body-01

VISI

 

Kami percaya dengan perkembangan jaman, industri telekomunikasi akan terus berkembang dengan pesat.

Kami ingin menjadi Penyelenggara yang dapat diandalkan dalam hal pembiayaan di industri telekomunikasi Indonesia dengan membantu pelaku UMKM berkembang sesuai dengan perkembangan jaman.

Misi

 

  • Memberikan pelayanan yang berkualitas, transparan, dan dapat dipercaya dalam pinjaman P2P

  • BerPartisipasi dalam inklusi keuangan di Indonesia dengan memberikan pembiayaan untuk pelaku UMKM

  • Menciptakan hubungan saling menguntungkan bagi Mitra, Pendana dan Peminjam

KOMITMEN DANAMERDEKA

Energik, Bersahabat dan Berpengalaman

Tim Danamerdeka terdiri dari profesional dengan beragam latar belakang bidang usaha, terutama di bidang perbankan, pembiayaan dan industri keuangan lainnya.

Pengelolaan Resiko yang Cermat dan Dapat Diukur

Danamerdeka melakukan kegiatan pinjam meminjam secara hati-hati dan teliti, dengan demikian resiko dapat diukur dan diminimalisasi, juga mengikuti dan menyesuaikan tata kelola perusahaan.

Teknologi yang Mudah Digunakan

Danamerdeka mengembangkan teknologi yang mudah dipahami dan digunakan oleh kalangan manapun. Dengan demikian, diharapkan teknologi tidak lagi menjadi hambatan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

TIM DANAMERDEKA

Prionald Kornelius Effendi//DIREKTUR UTAMA

PRIONALD KORNELIUS EFFENDI

DIREKTUR UTAMA

Memiliki pengalaman selama lebih dari 7 tahun di bidang Perbankan. Prionald ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Intekno Raya sejak awal tahun 2020.
Adapun selama di dunia Perbankan, Prionald memiliki pengalaman pada beberapa lending segment dimulai dari Operational Admin Credit, Retail banking, SME Banking, dan Corporate Banking.


RYO//DIREKTUR

RYO

DIREKTUR

Memiliki pengalaman selama lebih dari 7 tahun di bidang IT. Memulai karir di perusahaan startup di bidang online streaming, kemudian melanjutkan karir di salah satu perusahaan consumer goods terbesar di Indonesia.
Selama di dunia IT memiliki pengalaman sebagai programmer web, android, SAP ABAP, SAP BASIS, DB admin MySQL, PostgreSQL, GreenPlum, ORACLE dan IBM DB2, dan juga dibidang infrastruktur baik physical server, virtualisasi, dan cloud.

Djoni Gunawan//KOMISARIS UTAMA

DJONI GUNAWAN

KOMISARIS UTAMA

Warga negara Indonesia, lahir di Jakarta, 12 Januari 1962.
Menyelesaikan pendidikan formal pada tahun 1989 fakultas ekonomi- management di Universitas Katholik Atma Jaya Jakarta. Telah mengikuti beberapa pelatihan serta seminar perbankan dibidang perkreditan.
Memulai karier sebagai staf Sales & Marketing di PT. SANJAYA SAKTI - SANYO di Tahun 1986.
Memulai karir di bidang perbankan di PT. Lippobank tbk .sebagai Account Officer pada tahun 1989, dan selanjutnya sebagai Kepala bagian kredit, Pemimpin Cabang,KanWil Kalimantan,Indonesia Timur,Jawa Barat dan posisi terakhir menjabat sebagai support Manager divisi MSME Kantor Pusat Pt. Bank CIMBNIAGA tbk sampai dengan tahun 2016.
Pada tahun 2017 bergabung dengan Bank Mitraniaga sebagai Pimpinan divisi retail di kantor pusat.

PERHATIAN:

  1. Pengguna Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (“Fintech Peer to Peer (P2P) Lending”) merupakan wujud kesepakatan dan hubungan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala resiko dan akibat hukum daripadanya ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak yang berkontrak.
  2. Resiko Kredit atau Gagal Bayar dan seluruh kerugian dari atau terkait dengan kesepakatan pinjam meminjam ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas resiko gagal bayar dan kerugian tersebut.
  3. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna ("Pemanfaatan Data") pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  4. Pemberi Pinjaman yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman Pinjam-Meminjam atau Fintech lending,disarankan tidak menggunakan layanan ini.
  5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.
  8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman
  9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masingmasing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut di atas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.

PT Intekno Raya (“Danamerdeka”) telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Surat Tanda Bukti Terdaftar dari OJK Nomor S-5292/NB.111/2017 tanggal 27 Oktober 2017 sehingga pelaksanaan kegiatan usahanya diawasi secara ketat oleh OJK berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.