body-01

VISI

 

Kami percaya dengan perkembangan jaman, industri telekomunikasi akan terus berkembang dengan pesat.

Kami ingin menjadi Penyelenggara yang dapat diandalkan dalam hal pembiayaan di industri telekomunikasi Indonesia dengan membantu pelaku UMKM berkembang sesuai dengan perkembangan jaman.

Misi

 

  • Memberikan pelayanan yang berkualitas, transparan, dan dapat dipercaya dalam pinjaman P2P

  • BerPartisipasi dalam inklusi keuangan di Indonesia dengan memberikan pembiayaan untuk pelaku UMKM

  • Menciptakan hubungan saling menguntungkan bagi Mitra, Pendana dan Peminjam

KOMITMEN DANAMERDEKA

Energik, Bersahabat dan Berpengalaman

Tim Danamerdeka terdiri dari profesional dengan beragam latar belakang bidang usaha, terutama di bidang perbankan, pembiayaan dan industri keuangan lainnya.

Pengelolaan Resiko yang Cermat dan Dapat Diukur

Danamerdeka melakukan kegiatan pinjam meminjam secara hati-hati dan teliti, dengan demikian resiko dapat diukur dan diminimalisasi, juga mengikuti dan menyesuaikan tata kelola perusahaan.

Teknologi yang Mudah Digunakan

Danamerdeka mengembangkan teknologi yang mudah dipahami dan digunakan oleh kalangan manapun. Dengan demikian, diharapkan teknologi tidak lagi menjadi hambatan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

TIM DANAMERDEKA

KIM HONG SEOK//DIREKTUR UTAMA

KIM HONG SEOK

DIREKTUR UTAMA

Menjadi warganegara Indonesia sejak 11 November 2012. Setelah menyelesaikan pendidikan Masternya di University of Texas Austin, Mr. Kim memulai karirnya di Samsung, lalu bergabung di BolehNet sebagai Direktur selama 4 tahun sebelum akhirnya memulai bisnisnya sendiri dengan mendirikan PT. Digitalwave Indonesia di tahun 2003 sebagai perusahaan yang membawa teknologi Ring Back Tone (RBT) ke Indonesia. Pada tahun 2005 Mr. Kim melalui PT. Ezyload mendapatkan dealership dari PT. Indosat Tbk dan membangun 21 kantor cabang di seluruh Indonesia meliputi kota-kota di Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Saat ini PT. Ezyload masih menjadi salah satu MPC (Mitra Pengelola Cluster) PT. Indosat dengan cluster yang terletak di Karawang dan Lampung.

LAKSMI WIJAYANTI//DIREKTUR

LAKSMI WIJAYANTI

DIREKTUR

Memulai karir sejak tahun 1990 di beberapa perusahaan asing (Lane Movings, Stolt Comex Seaway Group, International Health Benefits, Asiaworks) sebelum akhirnya bekerja dengan Mr. Kim Hong Seok pada tahun 2003 di PT. Digitalwave Indonesia. Pada tahun 2005 bergabung dengan PT. Ezyload, salah satu distributor PT. Indosat Tbk.

PERHATIAN:

  1. Pengguna Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (“Fintech Peer to Peer (P2P) Lending”) merupakan wujud kesepakatan dan hubungan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala resiko dan akibat hukum daripadanya ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak yang berkontrak.
  2. Resiko Kredit atau Gagal Bayar dan seluruh kerugian dari atau terkait dengan kesepakatan pinjam meminjam ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas resiko gagal bayar dan kerugian tersebut.
  3. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna ("Pemanfaatan Data") pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  4. Pemberi Pinjaman yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman Pinjam-Meminjam atau Fintech lending,disarankan tidak menggunakan layanan ini.
  5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.
  8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman
  9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masingmasing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut di atas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.

PT Intekno Raya (“Danamerdeka”) telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Surat Tanda Bukti Terdaftar dari OJK Nomor S-5292/NB.111/2017 tanggal 27 Oktober 2017 sehingga pelaksanaan kegiatan usahanya diawasi secara ketat oleh OJK berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.